Rabu, 16 April 2014

Ini Rahasia Anak SMAN 1 Mataram Raih Nilai UN Tinggi

Suasana ujian nasional. (Foto: Arif Julianto/Okezone) 
Tahun lalu, delapan dari 11 peraih nilai UN tinggi se-Nusa Tenggara Barat (NTB) berasal dari SMAN 1 Mataram. Bahkan, mereka juga merebut posisi puncak.

"Tahun ini, tak hanya tingkat provinsi, kami menargetkan masuk dalam 10 besar nasional nilai terbaik UN," kata Kepala SMAN 1 Mataram Lalu Fatwir, seperti dinukil dari laman Kemendikbud, Selasa (15/4/2014).


Ambisi Fatwir tidak main-main mengingat tradisi siswa SMAN 1 Mataram mencetak berbagai prestasi akademik. Dia menjelaskan, keberhasilan anak didiknya dipengaruhi konsep belajar yang mereka terapkan di sekolah.

Ketika siswa berada di kelas X, kata Fatwir, siswa masih berada dalam masa transisi. Pada masa ini mereka mulai mengenali minat dan bakat serta menentukan apakah akan belajar dengan baik atau mundur.

"Sedangkan di kelas XI, kegiatan belajar mengajar mulai menggunakan konsep perkuliahan. Banyak tugas mandiri dan kelompok serta presentasi," imbuh Fatwir.

Selain menerapkan sistem belajar tersebut, Fatwir menyebut, keberhasilan anak didiknya juga karena sekolah menerapkan Kurikulum 2013. Dia mengakui, Kurikulum 2013 sejalan dengan konsep belajar yang telah digunakan sekolahnya. (rfa)
kampus.okezone.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar