Sabtu, 03 Desember 2011

ALUMNI SMAN 1 MATARAM YANG DI TAKUTI ANGGOTA DPR RI


Yunus Husein - inilah.com
Siapa yang tidak tahu mantan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein? Beliau adalah alumni SMAN 1 MATARAM yang se angkatan dengan Ibu guru Bahasa Indonesia Dra. Hj. Baiq Fayakun Widiarti atau biasa di panggil dengan bu Titik. Sepak terjang beliau sewaktu memimpin PPATK membuat para pejabat dan anggota dewan yang maunya di hormati itu menjadi uring-uringan. Betapa tidak karena dia mempunyai data transaksi keuangan yang banyak melibatkan para pejabat dan anggota dewan.


Kejujuran dan ketegasan bapak Yunus Husein selama menjabat patut kita acungin jempol dan kita teladani. Karena orang yang jujur dan tegas di bumi nusantara ini sungguh sangat langka sekali, kalaupun ada bisa di hitung dengan jari.

Sewaktu akan mencalonkan diri untuk menjadi ketua KPK, bapak Yunus Husein sempat menelpon teman karibnya selama di SMAN 1 MATARAM yaitu ibu Titik untuk minta Do’a dan dukungan untuk maju menjadi calon ketua KPK. Sebagai sahabat, ibu Titik bangga dan kuatir akan keselamatan bapak Yunus Husein, namun jawaban dari bapak Yunus Husein yang mengatakan “hidup mati di tangan Alloh dan harus ada yang yang membersihkan negara dari para koruptor yang sudah mendarah daging sampai pelosok ini”. Jawaban itulah yang membuat ibu Titik tidak kuatir lagi. Itulah yang penulis dengar sewaktu penulis halal bi halal ke rumah ibu Titik di hari raya idul fitri kemarin.

Kejujuran dan ketegasan beliaulah yang membuat bapak Yunus Husein gagal menjadi ketua KPK.. Walaupun gagal menjadi ketua KPK, kami segenap warga SMANSA MATARAM tetap mendukung dan menghormati beliau. Dan kami sangat bangga karena bapak Yunus Husein bisa mengharumkan nama SMANSA MATARAM di kancah nasional.

Semoga alumni smansa mataram yang laennya bisa mengikuti jejap bapak Yunus Husein. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar