Jumat, 08 November 2013

Selamat Jalan Pak Suratman, Engkaulah Guru, Sahabat dan orang tua di SMAN 1 Mataram


Yang namanya rejeki, jodoh dan kematian merupakan suatu misteri Illahi yang pasti akan di alami oleh manusia. Tidak bisa di program menurut kemauan masing-masing dan itu merupakan hak prerogatif dari Alloh SWT yang akan diberikan kepada manusia sekalian dan kita mesti menerimanya baik dalam keadaan suka ataupun tidak.


Misteri Illahi yang berupa kematian inilah yang saat ini  di terima oleh Bapak Suratman. Tepat pada hari Jum’at,(08/11/2013) pukul 07.00 WITA pagi tadi di Rumah Sakit Angkatan Darat Mataram, beliau menghembuskan nafas yang terakhir di dampingi oleh istri, anak, menantu dan cucu beliau.

Menurut informasi dari pak Sutarno wakasek kesiswaan SMAN 1 Mataram, Almarhum menderita penyakit stroke dan dan sudah sering berobat ke rumah sakit dan akhir-akhir ini sudah 1 pekan Almarhum di rawat di Rumah Sakit Angkatan Darat.

Selama mengabdi sebagai guru Olahraga di SMAN 1 Mataram, almarhum dalam kesehariannya sangat baik sekali baik kepada sesama guru,karyawan maupun kepada siswa. Dan ketika mengajarpun almarhum tidak bisa marah tetapi kalau sudah marah almarhum Cuma bilang tempeyol dan  itu aja caranya mengungkapkan kemarahan kepada siswa/inya. Hal ini dikatakan oleh mantan muridnya Bq. Wirmy Hidayatullaily.

Di ruang guru pada saat melepas lelah sewaktu jam istirahat almarhum sering  bercerita tentang hal-hal yang lucu dan terkadang memberikan motivasi kepada guru-guru muda untuk lebih bersemangat dalam mengajar. Hal ini yang penulis alami bersama almarhum selama 3 tahun mengajar di SMAN 1 Mataram.

Setelah di semayamkan di rumah duka di jalan Pinus No.7 BTN Babakan Permai Cakranegara, Almarhum pada sorenya atau  tepatnya jam 16.00 di makamkan di pemakaman umum Karang Medain Mataram.

Tampak hadir di pemakan tadi mantan Kepsek SMAN 1 Mataram bp. Drs. Sri Bintoro, M.PD, Drs. H. Kutjip Anwar, guru, Karyawan, alumni dan lapisan masyarakat BTN babakan serta sahabat almarhum. Kepsek sekarang tidak bisa hadir dikarenakan ada acara ke Jakarta.

Selamat Jalan Pak Suratman, Engkaulah Guru, Sahabat dan orang tua di SMAN 1 Mataram. Semoga amal ibadah dan jasa-jasa yang telah engkau toreh dengan tinta emas buat anak didikmu di terima oleh Alloh SWT dan sebagai penerang di dalam kuburmu. Aamiin. (Alfuad Gapuki)
Riwayat Hidup:
Nama                                      : Drs. Suratman  DN
Tempat dan Tanggal Lahir     :  Lombok Tengah, 18 Agustus 1952
Alamat dan tempat tinggal    : Jl. Pinus No.7 BTN Babakan Permai Cakranegara
Pendidikan Terakhir                : S1 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan IKIP Mataram tahun 1988
Pekerjaan                                : TMT. 01 Desember 1980 sebagai guru olahraga SMAN 1 Mataram
Pangkat terakhir                     : Guru Pembina TK.I, IV/b
Purna Tugas/pensiun              : TMT.01 September 2012
Meninggal Dunia                    : Hari Jum’at, 8 November 2013 di Rumah Sakit Angkatan Darat Mataram Pkl. 07.00 karena penyakit Tumor Kelenjer Getah Bening di selangkangan.
Meninggalkan                         : 1 orang isteri, 2 orang anak dan 2 cucu
Nama Isteri                             : Asroniati
Nama Anak                             : 1.Arya Yuniawan Purwoko, 2.Berliana Oktora Suryati
Nama Cucu                             : 1.Panji Faridudin Yuansyah, 2.Wira Fahruddin Yuansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar