Selasa, 01 Januari 2013

PANTAI SELONG BELANAK LOMBOK TENGAH YANG ADUHAI…


Keindahan alam pulau Lombok yang masih perawan banyak menyimpan tempat-tempat yang patut untuk kita kunjungi dengan keluarga, teman dan handai taulan. Salah satunya adalah keindahan pantai  putih yang berada di kabupaten Lombok Tengah yang bernama pantai Selong Belanak.


Perjalanan menuju ke pantai selong belanak bisa kita tempoh dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan keadaan jalan yang sudah di hotmik.  Bila berangkat dari Kota Mataram kemudian menuju ke timur  sampai perempatan Sweta kemudian lurus keselatan melewati Desa Bengkel kemudian lurus lagi sampai ke Pasar Kediri kemudian belok kiri sampai keperempatan kediri yang ada di sebelah kanannya ada masjid  kediri. Kemudian Belok kanan sampai jalan lingkar menuju Bandara Internasional Lombok(BIL). Pada perempatan Batujai kemudian belok kanan mengikuti tikungan sampai di depan Masjid Nurul Huda Batujai.  Di pertigaan masjid tersebut kemudai belok kiri menuju k e penujak sampai di tikungan pasar, sekitan 30 meter dari pasar tersebut kemudian belok kanan melewati desa Mungkur. Lurus lagi keselatan dari desa Mungkur sampai pertigaan yang ada Gapura dari Besi yang bertuliskan Selong Belanak. Dari gapura tersebut kemudian lurus lagi sampai menuju ke Pantai Selong Belanak.

Biaya masuk menuju pantai selong belanak setiap orang sebesar Rp. 2000,-  bukan termasuk biaya parkir. Kalau biaya parkir perkendaraan berupa motor sebesar Rp.2000 dan Moil sebesar Rp. 5000.

Begitu masuk dilokasi pantai Selong Belanak, pengunjung akan disambut dengan hamparan pantai putihnya dan rindangnya pohon-pohon besar yang menambah adem suasana pantai. Kebersihan pantai yang  dijaga oleh para penjual dan masyarakan sekitarnya akan mampu menghipnotis para pengunjung  untuk tidak meninggalkan lokasi.

Jejeran berugak di pinggir pantai  plus para inaq-inaq penjual ikan bakar yang murah senyum menjadikan suasana pantai semakin asyik untuk dinikmati bersama keluarga. Apalagi deretan bukit yang mengelilingi pantai Selong Belanak akan menambah kesan eksotik bagi pantai Selong Belanak.

Bila ingin menyusuri pantai dengan perahu, masyarakat  nelayan sekitar akan siap mengantar dengan membayar Cuma Rp.5000,- perorang. Kalau mau jalan kakipun menyusuri pinggir pantai akan terasa lebih enak dan menantang lagi apalagi kalau dilakukan beramai-ramai. Ada satu lagi tempat yang tidak kalah bagus yang ada di pinggir pantai yaitu tumpukan batu-batu besar dan kalau menuju ke batu tersebut harus menyisingkan celana. (Alfuad Gapuki)

FOTO KEINDAHAN PANTAI SELONG BELANAK bisa dilihat dengan Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar