Minggu, 22 April 2012

KEGIATAN EKSKUL ROBOTIK SMAN 1 MATARAM di SMKN 3 MATARAM ?


Setelah vakum selama kurang lebih 8 bulan, ekskul Robotik SMANSA Mataram kembali bangkit dari mati suri untuk melanjutkan program yang tertunda. Namun ada yang berbeda untuk kegiatan ekskul robotik pada tahun ini, kalau tahun kemarin kegiatannya di fokuskan di SMANSA MATARAM maka pada tahun ini dipindahkan di sekolah tetangga yang sama-sama SBI yaitu di SMKN 3 MATARAM (STM MATARAM).


Emang agak antik dan akan menjadi pertanyaan buat para alumni SMANSA dan orang lain, koq bisa kegiatan ekskul Robotik SMANSA di SMKN 3 MATARAM? Kenapa tidak di SMANSA saja?? Menjawab pertanyaan tersebut harus dengan santai sambil senyum biar hemat energy.:)

Kembali aktifnya Ekskul Robotik Smansa berawal dari kemauan dan keingin keras dari siswa M. Iqbal cs kelas X-3 yang ingin belajar tentang dunia robotik dan elektronik. Begitu mulai masuk di SMANSA dia mendapatkan info kalau ekskul Robotik sudah tidak aktif lagi mulai tahun ajaran ini  karena mapel elektronika sudah tidak ada lagi dan dengan otomatis kegiatan robotiknya tidak ada lagi. Atas saran kakak kelasnya, kalau mau ekskul Robotik di aktifkan kembali bisa menghubungi pak Ahmad Fuad, ST yang mengajar di SMKN 3 MATARAM. Setelah menghubungi pak Fuad akhirnya di sepakati kalau mau Robotik SMANSA aktif lagi, peserta yang dari SMANSA bisa datang langsung di SMKN 3 MATARAM dan berkumpul bersama anak-anak Robotik SMKN 3 MATARAM. Setelah menunggu waktu yang tepat akhirnya pada hari Senin, tanggal 9 april 2012 kegiatan Ekskul Robotik SMANSA mulai aktif kembali dan kegiatannya di pusatkan di STM MATARAM.

Menggabungkan siswa dua sekolah yang sama-sama SBI dengan hobby yang sama sungguh sangat menantang sekali. Dan ini akan menjadi sejarah tersendiri bila di kemudian hari anak-anak Robotik dari dua Sekolah Favorit yang ada di Kota Mataram bisa membawa nama baik  provinsi NTB dalam kancah lomba Robotik tingkat Nasional yang akan di gelar di Pulau Jawa. Apalagi kalau pemerintah Kota Mataram dan dinas terkait dapat membantu minimal dengan DO’A agar siswa-siswa yang berpotensi ini bisa mewujudkan membawa nama baik kota Mataram tercinta. Semoga tahun depan para peserta Robotik dari SMANSA MATARAM dan SMKN 3 MATARAM bisa membawa nama harum NTB. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar