Sabtu, 27 November 2010

LASKAR ROBOTIC SMANSA

 
        Ekskul robotic smansa mataram merupakan ekskul yang berorientasi untuk mendidik siswa/i smansa mataram untuk menghasilkan karya teknologi. ekskul ini hanya di minati oleh siswa/i yang benar-benar ingin berkarya bukan hanya yang ingin mendapatkan nilai yang tinggi tanpa ada karya sama sekali.  kepengurusannya sekarang sudah memasuki 3 generasi dan di generasi sekarang inilah dana untuk ekskul robotic bisa di dapat dari sekolah sejumlah Rp. 2 juta setahun itupun kalau
dapet. biasanya kalau lupa mengambil dana tersebut, dana ekskul akan jadi hangus dan tidak bisa di ambil pada tahun depan.

Untuk tahun ini laskar robotic telah menggodok berbagai macam rencana yang akan di buat diantaranya pembuatan ROBOT PASKIBRA dan pembuatan QUADCOPTER(helicopter 4 baling"). Insya Alloh untuk pertengahan tahun ini akan di focuskan untuk pembuatan ROBOT PASKIBRA dan Alhamdulillah untuk kerangka robotnya masih tahap penyempurnaan. Walaupun dananya sangat-sangat minim sekali hal itu tidak menyurutkan semangat laskar robotic, justru dengan minimnya dana tersebut membuat semakin menggelora jiwa-jiwa muda laskar robotic(tuk penyemangat seh wong pihak sekolah aja masih adem ayem tanpa beban tentang masalah robotik smansa mataram).Harap maklum, SMANSA MTR walaupun kebanyakan dana tapi kalau untuk kegiatan yang berkaitan dengan teknologi suanget  sulit keluar dananya. bagaimana bisa maju kalau dananya aja sulit keluar???

Plus yang mendampingi siswa/i jika ada lomba robotik di luar daerah, pendampingnya justru bukan pembina ekskul Robotik tapi guru senior yang notabenenya tidak mengerti tentang dunia robotik.bagaimana bisa bersaing dengan provinsi lain kalau masalah dana dan pendamping siswa/i tidak sesuai??

Moto provinsi NTB "NTB BERSAING" sangat jauh dari harapan. semoga saja para pemimpin  di NTB peduli dengan teknologi robotik dan NTB benar-benar bisa bersaing pada tahun yang akan datang. amin

Kegiatan Laskar Robotik Smansa Mataram






  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar